4 Fakta Persidangan Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf: Permintaan Maaf yang Telat, Sangkal Bercekcok

4 Fakta Persidangan Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf: Permintaan Maaf yang Telat, Sangkal Bercekcok

Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf jalani sidang kelanjutan pembunuhan merencanakan pada Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Ke-2 nya bertemu langsung dengan orangtua Yosua, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak.

Sepanjang persidangan, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf sampaikan penyesalan atas tindakan yang sudah dilakukan bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Berikut empat fakta persidangan.

1. Permintaan Maaf yang Dipandang Telat

Bripka Ricky Rizal mohon maaf langsung dan ikut bersedih cita ke 2 orang tua Brigadir J. Ia mengaku kekeliruannya yang tidak menahan tindakan pembunuhan sampai rekanan kerjanya meninggal.

Kuat Ma;ruf sampaikan hal sama, tetapi menentang turut turut serta dalam pembunuhan bintara polisi itu. Ia sampai bersumpah atas nama Tuhan jika kebenarannya tidak apakah yang didakwakan dalam persidangan.

Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak, menjelaskan permintaan maaf itu telat. Ia menyesalkan sikap beberapa tersangka yang sampai beberapa bulan malas mengaku kekeliruan.

2. Bersumpah Tidak Niat Membunuh Brigadir J

Kuat Ma’ruf menentang turut turut serta berencana pembunuhan Brigadir J bersama empat tersangka yang lain. Ia bersumpah dengan menyebutkan nama Allah dan pasrah pada proses persidangan untuk tentukan salah atau mungkin tidak tindakan dianya dalam kasus ini.

3. Sangkal Bercekcok dengan Brigadir J di Magelang

Tim kuasa hukum Kuat Ma’ruf menentang tuduhan pada client-nya yang mengatakan sempat ada pertikaian dengan Brigadir J di dalam rumah Ferdy Sambo di Magelang. Dakwaan itu dikatakan oleh Susi, pendamping rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Kuasa hukum Kuat mengeklaim client-nya dengan Brigadir J malah tidak ada permasalahan dan sempat bercakap saat sebelum ke kompleks Duren Tiga Polri saat hari pembunuhan.

See also  Dewan Kesenian Jakarta Sangkal Ada Kekacauan dalam Permufakatan Kesenian di TIM

4. Jalinan Kuat Ma’ruf dengan Putri Candrawathi Ditanyakan

Rosti Simanjuntak berasa bingung hal jalinan Kuat Ma’ruf dengan Putri Candrawathi. Argumennya, Kuat ditunjuk menekan istri Ferdy Sambo itu melapor pada suaminya karena diperhitungkan sudah dilecehkan oleh Brigadir J.

Walau sebenarnya, Kuat tidak ketahui dengan cara tepat peristiwa saat di Magelang itu. Atas kesukaran ini, Rosti minta hakim dan beskal supaya memberi hukuman yang seadil-adilnya untuk beberapa tersangka.

Check Also

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman Dinas Pemberdayaan, Perlindungan …