Bahlil Bertanya Kapan Puan Maharani Maklumat Calon presiden di Depan Jokowi dan Ganjar

Bahlil Bertanya Kapan Puan Maharani Maklumat Calon presiden di Depan Jokowi dan Ganjar

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melemparkan sanjungan pada Ketua DPR Puan Maharani yang menjadi calon capres atau calon presiden 2024. Sanjungan dikatakan Bahlil pada acara Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Munas HIPMI yang didatangi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

Bahlil beri pujian profesi politik Puan sebagai anak muda. Dia juga menyebutkan salah satu calon presiden yang telah memiliki ticket partai untuk maju dalam Penyeleksian Presiden atau Pemilihan presiden 2024 hanya Puan.

“Hanya ada permasalahan ciri-ciri anak muda itu kan harus punyai keberanian, kita nantikan kapan maklumatnya,” kata Bahlil terkekeh, pada acara yang diadakan di Solo, Jawa tengah.

Beberapa peserta juga langsung bersorak dengar perkataan Bahlil itu. Terhitung, Puan yang datang pada acara ini. “Ini ngeri-ngeri lezat ini,” kata Bahlil, yang mantan Ketua HIPMI ini.

Pada Pemilu 2024 kelak, PDI Perjuangan dapat mencalonkan sendiri pasangan calon presiden calon wakil presiden yang digotong. Dua dari kader PDI Perjuangan jadi calon kuat, yakni Puan dan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

Namun, sampai ini hari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum putuskan calon yang digotong. Adapun beragam survei memperlihatkan kepopuleran Puan belum terlampau tinggi dibanding Ganjar.

Terhitung nama kuat yang lain seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Prabowo Subianto. Belum juga bersaing menantang Ganjar, Anies, dan Prabowo,” kata Direktur Penelitian Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Deni Irvani dalam paparan hasil survei SMRC, Ahad, 23 Oktober 2022.

Walau beragam survei masih tempatkan kepopuleran Puan lebih rendah dari calon lain, beragam sanjungan masih tetap dikatakan Bahlil. Bahlil menyebutkan Puan sebagai anak muda wanita yang punyai profesi politik yang tidak perlu disangsikan.

See also  Di Depan Mahasiswa RI di Inggris, Bahlil Sebutkan Pemerintah Prioritaskan Investasi untuk Hilirisasi

“Siapakah yang dapat menentang ada tokoh wanita di Republik Indonesia yang umur sama dengan mba Puan, yang sempat berproses di DPR, pernah jadi Menko PMK, selanjutnya jadi Ketua DPR, dan punyai partai, saya ingin tanya siapa?” kata Bahlil.