Bedah Rumah Kembali Berguling, Pemerintah kota Jakbar: Per Rumah Mendapat Rp 50 Juta

Bedah Rumah Kembali Berguling, Pemerintah kota Jakbar: Per Rumah Mendapat Rp 50 Juta

Pemerintahan Kota Jakarta Barat atau Pemerintah kota Jakbar membedah minimal 136 rumah masyarakat tidak pantas milik warga berpendapatan rendah (MBR) dalam program “Jumat Bermanfaat” sepanjang 2022. “Tahun 2022 telah 136 rumah, sudah kita bedah dan bedah. Itu ialah bedah rumah tidak pantas milik masyarakat,” kata Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, saat dikontak di Jakarta.

Yani menjelaskan, kegiatan bedah rumah dalam program Jumat Bermanfaat itu diadakan untuk menolong masyarakat memperoleh tempat tinggal yang pantas.

Per tempat tinggalnya, Pemerintah kota membudgetkan.membujetkan ongkos sejumlah Rp50 juta yang mengambil sumber dari Baznas dan Bazis Jakarta Barat. Yani menerangkan, saat sebelum membedah rumah, pihak Pemerintah kota lakukan survei pendahuluan untuk pastikan pantas atau mungkin tidak untuk diperbarui.

Kemudian dan dipastikan pantas untuk masuk program Bedah Rumah, karena itu pihaknya akan turun untuk membedah rumah. Tiap satu rumah, pihaknya memerlukan waktu lebih kurang sebulan untuk membedah dan membenahi ulangi.

Jumat Bermanfaat kembali berguling tahun ini

Yani pastikan program Jumat Bermanfaat itu akan balik berguling tahun ini, namun ia tidak dapat pastikan berapakah jumlah rumah yang hendak dibedah tahun ini.

Ia cuma pastikan dalam program Jumat Bermanfaat kelak pihaknya bukan hanya akan membuat rumah, tetapi bak septik komunal gratis. “Kita bangun bak septik supaya masyarakat tidak buang kotoran asal-asalan, lingkungan bersih dan terbebas dari kekuatan ‘stunting’ (tengkes),” terang ia.

Yani juga tidak dapat memaparkan jumlah bak septik yang hendak dibuat berikut ongkos yang hendak dikeluarkan dalam program itu. Untuk dipahami, Jumat Bermanfaat sebagai kegiatan Pemerintah kota Jakbar dalam membedah rumah masyarakat tidak pantas dan mengesahkannya sesudah usai tiap Jumat.

See also  Survey Populi Center: 83,5 % Masyarakat Jakarta Senang Atas Kepimpinan Anies Baswedan

Tidak itu saja, dalam program itu Pemerintah kota sering membagi paket sayur ke masyarakat dan memberi bangku roda ke masyarakat disabilitas.

Check Also

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali Presiden Joko Widodo atau …