Bendung Katulampa Siaga 3: Jakarta, Depok, Bekasi Hati-hati Banjir

Bendung Katulampa Siaga 3: Jakarta, Depok, Bekasi Hati-hati Banjir

Hujan lebat yang mengguyuri Bogor dan sekelilingnya mengakibatkan tinggi muka air atau TMA di pintu air Bendung Katulampa pada status siaga tiga, dengan ketinggian TMA 130 cm.. Masyarakat yang ada atau tinggal di bantaran Ciliwung, disuruh siaga supaya bisa memperhitungkan hal yang tidak harapkan ingat sekarang ini banyak wilayah memutuskan siaga musibah.

“Hujan terpantau turun terus di daerah Pucuk sebagai hilir Ciliwung. Sekarang ini (Bendung) Katulampa di tingkat 130 atau siaga tiga. Masyarakat siaga dan siaga musibah,” sebut koordinator penjaga pintun TMA Bendung Katulampa, Andi Sudirman.

Andi menjelaskan hadirnya air termasuk cepat, semenjak hujan turun barusan sore kira-kira jam 16.20 sampai sekarang ini. Andi menjelaskan dengan keadaan air yang tiba demikian cepat, maknanya hujan terjadi rata di daerah Bogor sebagai hilir Ciliwung dan rata sampai hulu Ciliwung seperti Depok sampai Jakarta.

Disamping itu, ada peluang air naik terus di TMA Katulampa. Masyarakat yang dilalui saluran sungai Ciliwung harus berwaspada pada banjir. Masyarakat diharap waspada pada peluang imbas yang lain yang karena curahan hujan yang tetap terjadi.

“Tentu saja kami mengimbau masyarakat untuk siaga, siaga dan berhati-hati karena hujan tidak ada di hilir saja. Tetapi, nyaris di semua daerah di Bogor dan sekelilingnya hujan rata. Peluang hujan menembus sampai Depok, Jakarta dan Bekasi. Semua peluang efeknya harus diperhitungkan,” kata Andi menerangkan.

 

See also  BPBD DKI: Semua Banjir di Jakarta Telah Surut

Check Also

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik tuntunan Direktorat Lalu Lintasi …