Demokrat Kira Tatap muka Anies dan Aher Esok Perkokoh Gagasan koalisi

Demokrat Kira Tatap muka Anies dan Aher Esok Perkokoh Gagasan koalisi

Calon Presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan, disebut akan berjumpa Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan alias Aher. Persamuhan ini direncanakan berjalan esok, Ahad, 30 Oktober 2022.

Juru Berbicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan partainya menyongsong positif gagasan tatap muka Anies-Aher. Menurutnya, komunikasi dan bersilahturahmi Anies dengan figur dari partai calon partner koalisi sebagai hal baik.

“Baik sekali bila Anies buka komunikasi dan bersilahturahmi dengan beberapa tokoh dari semua partai politik calon partner koalisi kami. Dengan begitu, dapat semakin mempelajari dan mengenali watak, pertimbangan, dan penglihatan keduanya,” kata Herzaky dalam penjelasannya.

Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat sedang merajut koalisi untuk Pemilihan presiden 2024. Selesai bermufakat mengangkat Anies, ke-3 partai tengah repot cari Calon wakil presiden. PKS memberikan nama Aher sebagai pengiring Anies. Sementara Partai Demokrat menyarankan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Herzaky menerangkan, Partai Demokrat ingin membuat dasar yang kuat untuk koalisi. Langkah pertama untuk merealisasikan ini, katanya, dengan sama-sama menghargai, menghargakan, dan memprioritaskan transparansi dalam berbicara.

“Tiap gagasan komunikasi dan tatap muka berkaitan koalisi ini juga, selalu dibicarakan dan diulas secara terbuka. Begitu halnya gagasan tatap muka Anies dan Aher, seperti tatap muka Anies dan AHY sebelum-sebelum ini, sempat diulas juga dengan kami-kami,” katanya.

Herzaky menjelaskan tatap muka Anies-Aher penting. Menurutnya, tatap muka ini akan makin memperkuat hubungan chemistry dan gagasan koalisi ke-3 partai. “Pertemuan-pertemuan semacam ini sangat penting, dalam kerangka makin memperkuat hubungan chemistry dan gagasan koalisi kami,” katanya.

See also  Anies, Ahok, dan Cerita Pasukan Oranye yang Dipandang Malas

Aher dijajakan PKS sebagai Calon wakil presiden Anies Baswedan ke calon partner koalisi. Awalnya, Aher sebagai mantan Gubernur Jawa Barat dua masa semenjak 2008 sampai 2018.

Juru Berbicara PKS, Muhammad Kholid, hakulyakin Aher memiliki kemampuan dan kompetensi sebagai pengiring Anies dalam Pemilihan presiden 2024. Menurutnya, kemenangan Aher di Jawa Barat sebagai bukti kepopulerannya tidak cuma di survey, tetapi di atas lapangan.

“Kang Aher 2x meraih kemenangan di Jawa Barat. Ini bukti kepopuleran beliau terbukti tidak cuma di survey, tetapi di realita,” kata Kholid saat dihubungi.

Ia memandang Jawa Barat sebagai provinsi dalam jumlah warga paling tinggi di Indonesia. Adapun Suku Sunda ialah suku paling besar ke-2 sesudah Jawa. Oleh karenanya, katanya, kepimpinan Aher telah terbukti saat pimpin wilayah ini sepanjang sepuluh tahun. “Kemampuan Aher bisa dibuktikan bagus saat pimpin sepuluh tahun Jawa Barat,” katanya.

Adapun chemistry di antara Aher dengan Anies disebutkan Kholid telah dekat. Di lain sisi, kata Kholid, jalinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan PKS memang dekat. “Insya Allah dekat (Anies-Aher). Jika Pak Anies mah selalu dekat sama PKS,” katanya

Check Also

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik tuntunan Direktorat Lalu Lintasi …