Di dalam 1 Jam Status Bendung Katulampa Berbeda Cepat dari Waspada 4 ke 1!

Di dalam 1 Jam Status Bendung Katulampa Berbeda Cepat dari Waspada 4 ke 1!

Status Bendung Katulampa sekarang jadi Waspada 1 atau Bahaya. Peralihan dari Waspada 4 s/d Waspada 1 cuma berjalan pada sebuah jam.
Ketinggian Sungai Ciliwung yang sebelumnya cuma 60 cm. dan dengan status waspada 4, bertambah jadi 130 cm. dan dengan status waspada 3 banjir.

Selanjutnya, Petugas menjaga Bendung Katulampa Bogor Muhamad Subhan memberikan laporan pada jam 19.16 Bendung Katulampa beralih menjadi Waspada 1.

“TMA (Tinggi Muka Air) Ciliwung 220 cm., status Waspada 1,” kata petugas menjaga Bendung Katulampa Bogor Muhamad Subhan.

Subhan menjelaskan, peningkatan TMA Sungai Ciliwung bertambah secara cepat. Ketinggian Sungai Ciliwung yang sebelumnya cuma 60 cm. dan dengan status waspada 4, bertambah jadi 130 cm. dan dengan status waspada 3 banjir.

“Selanjutnya barusan naik sedang menjadi 180 cm., status bertambah jadi waspada 2. Terkini naik barusan jadi 220, status bertambah jadi waspada 1,” kata Subhan.

Subhan menghimbau, masyarakat di sekitar bantaran Sungai Ciliwung supaya masih tetap siaga pada imbas limpahan sungai Ciliwung.

“Anjurannya untuk masyarakat terutamanya yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk selalu siaga, tidak boleh cemas dan masih tetap awasi info peningkatan debit sungai,” kata Subhan.

See also  Juara Jakarta Marathon 2022, Odekta Elvina Naibaho: Modal ke SEA Games 2023 Di Kamboja

Check Also

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik tuntunan Direktorat Lalu Lintasi …