Esok Anies Baswedan Gowes dari GBK ke Balai Kota untuk Hadiri Acara Perpisahan

Esok Anies Baswedan Gowes dari GBK ke Balai Kota untuk Hadiri Acara Perpisahan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mohon pamit dengan warga Ibu Kota esok. Acara bertema Terima Kasih Jakarta itu bersamaan dengan hari akhir Anies menjabat.

Ia berkata akan pergi dari rumah tinggalnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke arah Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK). Perjalanannya akan diteruskan ke Balai Kota Jakarta memakai sepeda.

“Esok gagasannya dari GBK bersepeda ke Balai Kota pagi kemungkinan sekitaran jam 06.00 WIB disana,” katanya di Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Anies pergi dari GBK, melalui Bundaran HI, lalu stop di Balai Kota. Acara perpisahan, papar ia, kurang lebih start pukul 08.00 WIB.

Selesainya acara, Anies akan balik ke tempat tinggalnya di Lebak Bulus. “Bergantung kemungkinan bersepeda, kemungkinan naik skuter,” tutur ia.

Menurutnya, tidak ada jadwal kembali kemudian. Anies menyebutkan tidak ada penyiapan khusus untuk acara esok. “Penyiapan biasa-biasa saja seperti acara tempo hari saja sama ASN. Pamitan ke warga,” papar ia.

Agenda, Jalur, dan Jadwal Acara Perpisahan Anies

Pemerintahan DKI Jakarta akan melangsungkan acara ‘Terima Kasih Jakarta’ dalam rencana perpisahan Gubernur Anies Baswedan yang periode jabatannya usai esok. Acara ini berjalan di Balai Kota, Ahad, 16 Oktober 2022 semenjak jam 5.00 WIB sampai usai.

“Acara Terima Kasih Jakarta diadakan sebagai momen terima kasih atas semua support dan kerjasama warga di periode kepimpinan Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Ariza sepanjang lima tahun akhir,” bunyi info dalam upload di account Instagram sah Pemerintah provinsi DKI Jakarta @dkijakarta.

Acara ini diawali dengan perjalanan Anies Baswedan dari rumah tinggalnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ke Balai Kota di Jakarta Pusat. Anies akan bergerak dari tempat tinggalnya subuh-subuh memakai mobil dinas dan direncanakan datang di Gelora Bung Karno jam 5.30 WIB.

See also  2 Perusahaan Farmasi Terancam Pidana 10 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar masalah Cemaran EG dan DEG

Dari GBK, Anies dan kelompok akan mengayuh sepeda sampai ke Balai Kota dan melalui beberapa cek poin seperti JPO Phinisi dan Terowong Kendal. Dia direncanakan datang di kantornya jam 8.00 WIB.

Ada beberapa acara yang dipersiapkan Pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk memeriahkan perpisahan Anies Baswedan. Dimulai dari pidato Anies dan Wakil Gubernur Riza Patria, photo bersama, pemangkasan tumpeng, dan yang lain. Acara ini usai jam 11.00 WIB.

Untuk warga yang ingin datang pada acara Terima Kasih Jakarta disarankan memakai transportasi transportasi umum Bis Transjakarta. “Stop di Halte Bank Indonesia, Halte Monas, Halte DPRD DKI Jakarta, Halte Stasiun Gambir, dan Halte Telkom,” catat anjuran Pemerintah provinsi DKI.

Sementara kantong parkir kendaraan individu dipersiapkan di Irti Monas, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), Silang Monas Tenggara (stasiun Gambir), di Jalan Agus Salim, dan Gedung Indosat.

Check Also

Gerindra-PKB Masih tetap Ingin Dirikan Sekber di tengah Rumor Perjodohan Prabowo-Ganjar

Gerindra-PKB Masih tetap Ingin Dirikan Sekber di tengah Rumor Perjodohan Prabowo-Ganjar Dalam kurun waktu dekat …