Hasil Musra Projo di 13 Propinsi: Airlangga, Ganjar, dan Prabowo Berkompetisi Ketat

Hasil Musra Projo di 13 Propinsi: Airlangga, Ganjar, dan Prabowo Berkompetisi Ketat

Ketua Panitia Permufakatan Rakyat (Musra) Projo, Panel Barus menjelaskan jika nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkompetisi ketat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo. Catatan itu sebagai hasil sementara Musra Projo yang diselenggarakan di 13 propinsi Indonesia.

“Catatan saya, Pak Airlangga meraih kemenangan di 3 Propinsi di Gorontalo, Mamuju Sulawesi Barat, dan Banten. Di Jawa Barat, kebenaran Pak Jokowi yang menang saat itu. Nach di Jawa timur kemarin Pak Ganjar yang menang tetapi Pak Prabowo dan Airlangga ini ketat angkanya,” papar Barus dalam Konferensi Jurnalis Hasil Musra Projo Jawa Timur ke reporter.

Dari 13 kali Musra yang telah dikerjakan Projo, lanjut Barus, Ganjar Pranowo meraih kemenangan di empat propinsi, sementara Airlangga dan Prabowo sama meraih kemenangan di tiga Propinsi. Nama Joko Widodo (Jokowi) masih tetap ada dan meraih kemenangan di dua propinsi, lalu Sandiaga Uno unggul di satu propinsi.

Pada Musra di Jawa Timur, Airlangga masuk di hebat tiga nama paling banyak yang diputuskan dari 5.886 peserta Musra, dengan pencapaian sekitar 1.019 atau 17,31 % suara. Di posisi pertama ada Ganjar Pranowo dengan 1.466 atau 24,91 % suara dan Prabowo di posisi ke-2 dengan 1.305 atau 22,17 % suara.

“Hasil Jawa timur dengan komunitas yang padat, saya berpikir ini jadi penting. Nomor 1 Pak Ganjar, nomor 2 Pak Prabowo, nomor 3 Pak Airlangga, itu cukup ketat . Maka ini kemungkinan dapat sedikit mempresentasikan hasil Musra keseluruhannya, tetapi kami tidak ingin bertaruh, karena masih tetap ada lebih dari 12 propinsi kembali yang perlu kami dorong ke Musra-Musra daerah,” terang ia.

See also  Sidang Replik, Beskal akan Jawab Keinginan Bebas Tuntutan Richard Eliezer

Nama 3 Besar Akan Diberikan ke Jokowi
Barus menerangkan, hasil itu didapatkan lewat e-voting yang sudah dilakukan oleh peserta dengan sistem pertanyaan terbuka, di mana peserta bebas tuliskan nama calon presiden yang diharap pimpin Indonesia pada 2024.

Ia memandang, peserta peluang tuliskan nama calon presiden opsinya dengan persyaratan dan karakter yang diharap warga Jawa Timur.

“Saya berpikir itu gestur dari warga Jawa timur. Jika warga Jawa timur ingin pimpinan yang karakter atau persyaratan. Satu pintar, tegas, berwibawa. Kemungkinan itu dicontohkan dari salah satunya orang yang berada di 3 besar itu,” katanya.

Selanjutnya, Projo akan lakukan perhitungan sebentar. Nanti, beberapa nama yang ada di tiga besar akan diberikan ke Presiden Jokowi.

“Dari beberapa nama calon presiden dan calon wakil presiden kita akan berikan ke Bapak Presiden, ini lho kemauan rakyat berdasar Musra, tetapi kita bukan hanya Calon presiden dan Calon wakil presiden, Musra akan sampaikan ke Bapak Presiden jika berdasar kemauan rakyat agenda-agenda berkebangsaan apa yang perlu dikerjakan oleh pimpinan selanjutnya,” Barus menandaskan.

Check Also

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali Presiden Joko Widodo atau …