Ini Pesan CEO GoTo untuk Pegawainya yang Bisa lolos dari PHK Massal

Ini Pesan CEO GoTo untuk Pegawainya yang Bisa lolos dari PHK Massal

CEO PT GoTo Gojek Tokopedia memberi pesan ke pegawainya yang bisa lolos dari penghentian hubungan kerja (PHK) pada Jumat minggu kemarin. Dia berkata tentu banyak hati dan pertanyaan yang tebersit di pikiran awak Tokopedia, Gojek, dan GoTo Financial sekarang ini.

“Tetapi saat ini waktunya kita memberikan dukungan keduanya, terutamanya ke rekan-rekan yang hendak tinggalkan kita,” katanya, diambil dari salinan surat yang diterima.

Dia mengaku ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab. Karenanya dia janji akan melangsungkan rangkaian tatap muka, sesion one on one dan town hall dalam sekian hari dan minggu di depan. Dalam pada itu, Andre mengatakan terbuka bila ada pegawainya yang langsung ingin bicara dengannya.

“Saya bakal ada untuk kamu dan kita harus terus ada untuk keduanya,” katanya.

Selesai memotong jumlah pegawai secara massal ini, GoTo merencanakan lakukan reorganisasi perusahaan. Cara itu dilakukan untuk menggerakkan pemercepatan kemandirian keuangan, hingga perusahaan diharap bisa tumbuh sehat dan berkaitan.

Baris usaha yang hendak diprioritaskan ialah tiga layanan pokok, yaitu on-demand, e-commerce dan fintech. Masalahnya perkembangan ke-3 baris usaha itu dipandang paling stabil. Andre mengharap cara itu diharap bisa mengakselerasi perkembangan dan kemandirian usaha GoTo secara sustainable dalam periode panjang.

PHK yang sudah dilakukan GoTo ikut menambahkan barisan perusahaan raksasa di bidang teknologi digital yang lakukan PHK massal pada 2022, salah satunya Microsoft, Meta Platforms Inc. sampai Apple Inc. Semenjak awalnya Covid-19, beberapa perusahaan memiliki ukuran besar atau kecil makin batasi tekad dan lakukan beberapa efektivitas buat bertahan di dalam tengah teror krisis ekonomi global.

See also  Kasus Tumpahan Minyak Montara, Luhut: Perusahaan Asal Thailand Sepakat Bayar Ganti Rugi Rp 2 Triliun

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ialah ekosistem digital paling besar di Indonesia yang terbagi dalam beberapa layanan gabungan Tokopedia dan Gojek. Gojek sendiri sempat mengeklaim sudah berperan sejumlah 2 % dari keseluruhan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. GoTo sah umumkan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) pada 15 Maret 2022 kemarin. Sahamnya terdaftar di Bursa Dampak Indonesia (BEI) dengan code GOTO.

Adapun selesai informasi gagasan lakukan PHK, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) langsung kuat. Pada sesion pertama perdagangan Jumat, 18 November 2022, terdaftar harga saham perusahaan teknologi itu naik 2,8 % ke 220. Sejauh akhir minggu lalu, nilai transaksi bisnis GOTO capai Rp 309,24 miliar. Seminggu lalu, harga saham GOTO terakumulasi naik 12 point atau 5,71 %.

 

Check Also

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman Dinas Pemberdayaan, Perlindungan …