Jokowi: Prabowo Punyai Keriput Wajah dan Rambut Putih

Jokowi: Prabowo Punyai Keriput Wajah dan Rambut Putih

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali memberi signal support ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Serempak 2024. Jokowi menyebutkan beberapa ciri pimpinan yang sempat dikatakannya, berada di diri Prabowo.

“Barusan saya telah berikan, telah saya check ke Pak Prabowo, apa beliau mempunyai keriput di mukanya, rupanya punyai keriput mukanya, ada,” kata Jokowi selesai acara pengesahan Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya di Surabaya, Jawa Timur.

“Selanjutnya saya check rambutnya, rupanya ada juga putihnya di, beberapa, ada juga putihnya, maknanya sama seperti yang berikan itu,” kata Jokowi sambil menggenggam rambutnya sendiri.

Pengakuan ini segera dikatakan Jokowi di depan Prabowo, yang turut pada acara di Surabaya ini. Selainnya Prabowo, datang Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Awalnya, beberapa ciri pimpinan yang seharusnya diputuskan warga dikatakan Jokowi saat berjumpa beberapa relawan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Satu diantaranya yang memiliki rambut putih.

“Jika wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada keriput di muka, berhati-hati. Saksikan rambutnya, jika putih semua, ini memikirkan rakyat ini,” kata Jokowi saat itu.

Saat sebelum ke Surabaya, Jokowi terlebih dahulu tiba ke Pontianak, Kalimantan Barat. Di situ, Jokowi mempersilakan siapa menerjemahkan pengakuannya masalah pimpinan memiliki rambut putih dan punyai keriput itu.

“Ya didefinisikan apa saja silahkan, tapi memang dalam orang bekerja, jika benar-benar dan usaha keras, pasti memengaruhi fisiknya,” kata Jokowi.

Jokowi lalu menyebutkan sebagian orang dengan rambut putih. “Terhitung rambut, karena mikirnya benar-benar keras untuk rakyat, karena itu bisa jadi rambutnya menjadi putih, dan banyak yang rambutnya putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, terhitung Pak Prabowo Subianto, rambutnya cukup putih, dan yang lain,” kata bekas Gubernur DKI Jakarta ini.

See also  Bedah Rumah Kembali Berguling, Pemerintah kota Jakbar: Per Rumah Mendapat Rp 50 Juta

Selanjutnya dalam acara di Surabaya, gantian Budi Gunawan yang menyentuh rambut putih dan keriput wajah ini dalam pidatonya. Pensiunan polisi ini menyentuh masalah hubungan Prabowo dengan Jokowi beberapa saat paling akhir.

Budi juga terus-terang menyebutkan Prabowo sama dengan ciri-ciri pimpinan yang dikatakan Jokowi. “Kami semua memerhatikan dari barusan, keriput itu 100 % sama dengan Pak Prabowo sekarang ini,” kata Budi.

“Tinggal warna rambut saja perlu rekonsilasi bapak. Kita doakan mudah-mudahan beliau mendapatkan jalan baik,” kata Budi.

Perkataan ini membuat Jokowi yang datang di lokasi tersenyum lebar. Prabowo yang duduk dari sisi Jokowi terlihat sumringan, lalu melirik ke Jokowi.

Bukan ini kali saja Jokowi memberikan signal support ke Prabowo. Awalnya bulan, Jokowi menyentuh masalah menangnya setiap pemilihan umum kepala daerah sampai presiden.

Saat sampaikan masalah menangnya di Pemilihan presiden 2014 dan 2019, Jokowi kelihatan tersipu karena kedatangan Prabowo pada acara itu.

“2x di Pemilu Presiden menang juga. Minta maaf Pak Prabowo,” tutur Jokowi di Perayaan HUT kedelapan Partai Perindo di JCH, Jakarta Pusat, Senin, 7 November 2022.

Beberapa kader Perindo yang datang pada acara itu terlihat ketawa dan bertepuk tangan. Mereka terlihat lebih ramai saat Prabowo berdiri dan memberikan hormat. Prabowo sebagai pesaing Jokowi dalam Pemilihan presiden 2014.

Lalu pada Pilpres 2019, Prabowo kembali maju dan berpasangan dengan Sandiaga Uno, tetapi kembali ditaklukkan Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin. “Minta maaf Pak Prabowo. Keliatannya sesudah ini porsinya Pak Prabowo,” kata Jokowi diikuti tepuk tangan.

 

Check Also

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali Presiden Joko Widodo atau …