Kasus Tembok MTsN 19 Jakarta Ambruk Naik ke Tahapan Penyidikan

Kasus Tembok MTsN 19 Jakarta Ambruk Naik ke Tahapan Penyidikan

Polres Jakarta Selatan meningkatkan status kasus ambruknya dinding di MTsN 19 Jakarta, Pondok Labu, dari penyelidikan jadi penyidikan.

“Senin (17 Oktober) kemarin telah dilaksanakan pengecekan tambahan pada 3 orang, dari kepala sekolah, ada guru dan satu OB (office boy),” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Komisaris Irwandhy Idrus, saat dikontak di Jakarta.

Dia menerangkan awalnya telah ada dua penjaga sekolah yang sudah dicheck.

Irwandhy menjelaskan pihaknya akan mengecek 3 orang guru yang lain yang mengajarkan saat tragedi itu pada 26 Oktober kedepan.

Disamping itu, pihak kepolisian masih menanti dari hasil pusat laboratorium forensik (Puslabfor) berkaitan pengetesan tanda bukti.

Awalnya, tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri sudah bawa puing tembok saat olah tempat peristiwa kasus (TKP) di Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 19 Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan sebagai tanda bukti untuk dites laboratorium.

Kepala Masalah (Kaur) Laka Bakar Puslabfor Polri Komisaris Heribertus menjelaskan olah TKP ini sebagai tahapan awalnya untuk mengetes konstruksi dinding. “Maka kita bawa beberapa contoh untuk dites kembali lebih dalam di laboratorium kami di Puslabfor,” kata Heribertus.

Menurutnya, adapun hasil berkenaan olah TKP masih juga dalam proses penyelidikan, hingga tidak dapat mengambil langsung ringkasan berkenaan pemicu sampai dari hasil tes laboratorium dikeluarkan.

Tetapi, ia pastikan secepat-cepatnya lakukan tes laboratorium supaya beberapa penyidik tidak menanti lama.

Kejadian tembok ambruk di MTsN 19 Jakarta terjadi pada Kamis, 6 Oktober 2022 karena ditembus banjir dan tewaskan tiga pelajar dan mencederai satu pelajar. Tiga korban wafat namanya Dika, Dendis, dan Adnan.

See also  Ridwan Kamil: Bila Lahan SDN Pondokcina 1 Belum Clean and Clear, Pembangunan Masjid Dapat Gagal

Check Also

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman Dinas Pemberdayaan, Perlindungan …