Marullah Matali dari Sekda Jadi Deputi Gubernur, Heru Budi: Supaya Dapat Tolong Saya Lebih Gesit

Marullah Matali dari Sekda Jadi Deputi Gubernur, Heru Budi: Supaya Dapat Tolong Saya Lebih Gesit

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengutarakan argumennya melepas Marullah Matali dari kedudukan sekretaris wilayah (Sekda) DKI.

Menurut dia, Marullah Matali bisa menjadi Deputi Gubernur Sektor Budaya dan Pariwisata untuk menolong beberapa tugasnya. “Begini deputi itu kan jika menyaksikannya lebih luas.

Hingga Pak Deputi, Pak Marullah itu dapat menolong saya lebih luas kembali dan serta lebih gesit,” kata Heru saat dijumpai Kompas.com di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Menurut bekas Wali Kota Jakarta Utara itu, Marullah mempunyai pekerjaan dengan lingkup yang bertambah luas dari kedudukan awalnya sebagai sekda DKI Jakarta. Misalkan saja, Marullah dapat sebagai wakil dianya untuk mendatangi pekerjaan seperti C40 Cities.

Disamping itu, Marullah dapat menolong Pemerintahan Propinsi (Pemerintah provinsi) DKI untuk berbicara semakin banyak dengan pemerintahan pusat.

“Salah satunya pekerjaannya itu kan dapat sebagai wakil saya dalam beberapa tugas di luar kan banyak berkaitan dengan C40, berkaitan dengan lembaga-lembaga yang internasional yang lain. Yang sejauh ini kan saya waktunya kurang cukup,” papar Heru.

Dijumpai jika Pemerintah provinsi DKI mempunyai empat Deputi Gubernur yakni sektor tata ruangan, sektor industri perdagangan dan transportasi, sektor kebudayaan dan pariwisata, dan sektor pengaturan kependudukan dan pemukiman.

Walau begitu, Heru mengatakan sampai sekarang ini masih cuma pilih satu deputi. “Sementara satu dahulu (Deputi Gubernur yang dipilih),” sebut Heru.

Sebelumnya telah dikabarkan, Heru Budi Hartono melepas Marullah Matali dari kedudukannya sebagai Sekda DKI Jakarta, Jumat.

Pendamping Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Wilayah (Setda) DKI Jakarta Uus Kuswanto, selanjutnya, dipilih jadi Penjabat (Pj) Sekda DKI.

See also  Menaker Perkiraan Perekonomian Indonesia Tumbuh Positif Jauh Dari Resesi

Ini diverifikasi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, yang ikuti proses pencabutan Marullah Matali dan pengangkatan Uus Kuswanto, di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat. “(Marullah Matali diangkat sebagai) Deputi (Gubernur DKI) Sektor Pariwisata,” sebutkan Prasetyo, dijumpai selesai pengukuhan, Jumat.

Check Also

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali Presiden Joko Widodo atau …