Menjelang Pemilu 2024 Paspampres Akan Tambahkan Mengantisipasi Intelijen untuk Pengamanan Presiden-Wapres

Menjelang Pemilu 2024 Paspampres Akan Tambahkan Mengantisipasi Intelijen untuk Pengamanan Presiden-Wapres

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko menjelaskan faksinya akan tingkatkan mengantisipasi di bagian intelijen mendekati acara politik Pemilu 2024. Wahyu menjelaskan mereka akan berbicara dengan satuan wilayah berkaitan karena Paspampres tidak dapat bekerja sendiri untuk lakukan pengamanan VVIP pada tahun politik.

Wahyu mengatakan koordinasi dengan satuan berkaitan di wilayah penting. Hal tersebut untuk memperhitungkan teror masuk langsung ke ring satu.

“Karena kita tidak dapat bekerja sendiri karena dipisah ring tiga, ring dua, dan ring satu. Sebagai tanggung-jawab kami ialah ring satu, di mana teror tidak langsung ujug-ujug ke ring satu,” kata Wahyu saat acara Bhakti Paspampres ke-77 di Mako Paspampres, Jakarta Pusat.

HUT Paspampres ke-77
Paspampres melangsungkan puncak acara hari kejadian atau Hari Bhakti Paspampres ke-77 di Lapangan Hitam Mako Paspampres di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara ini sebagai puncak serangkaian acara terciptanya Paspampres pada 3 Januari 1946. Kegiatan ini didatangi oleh keluarga besar anggota Paspampres dan famili.

Kelihatan beberapa kendaraan taktis Paspampres diperlihatkan di muka gedung Lapangan Tembak Setia Siaga Paspampres. Barisan detasemen masuk dari segi timur lapanhan diikuti detasemen musik dari barat. Pasukan Pataka Paspampres selanjutnya masuk lapangan dari segi barat.

Dalam kegiatan ini hari Paspampres tampilkan tindakan bela diri karate, taekwondo, silat, dan aikido. Selanjutnya ada performa replikasi pengamanan VVIP oleh Paspampres.

Pengamanan Presiden Jokowi sempat mendapatkan sorotan
Pengamanan pada Presiden Jokowi sempat memperoleh sorotan pada beberapa saat terakhir. Oktober lalu, seorang perempuan membawa senjata api tipe FN hampir menerobos istana. Untung perempuan itu sanggup dikalahkan oleh anggota Paspamres yang bekerja.

See also  2 Perusahaan Farmasi Terancam Pidana 10 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar masalah Cemaran EG dan DEG

Pada Desember lalu, seorang perempuan sempat menerobos kelompok mobil Presiden Jokowi di Bali. Perempuan itu bahkan juga sempat menjulurkan tanganya ke mobil yang kacanya sedang dibuka presiden karena membagi kaos.

Untung Presiden waktu itu alami apa saja. Sang perempuan lantas ditangkap dan akui cuma ingin bersalaman dan memperoleh kaos dari Presiden Jokowi.

 

Check Also

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali Presiden Joko Widodo atau …