Penghentian Anies Baswedan, Tito Karnavian: Insya Allah Husnul Khotimah

Penghentian Anies Baswedan, Tito Karnavian: Insya Allah Husnul Khotimah

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kenang kembali kebersama-samaannya dengan Anies Baswedan saat berdinas sebagai Kapolda Metro Jaya. Tito menyebutkan dianya banyak bekerja bersama dengan Anies yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya pernah lama dinas di Jakarta, terhitung di Kapolda Metro Jaya, tidak enteng persoalan di Jakarta, benar-benar, benar-benar, benar-benar kompleks sekali, tetapi Bapak (Anies) Alhamdulillah dapat menuntaskan,” tutur Tito Karnavian saat upacara penghentian Anies di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin.

Tito sampaikan terima kasih yang dalam pada Anies dan Ahmad Riza Patria yang gantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebagai wakil Pemerintahan Pusat, Tito mengharap kerja Anies dan Riza akan dibalas dengan pahala yang banyak.

“Insya Allah (Anies dan Riza stop) pada kondisi husnul khotimah,” kata Tito.

Penghentian Anies dan Riza ini tercantum pada Keputusan Presiden Nomor 100/P Tahun 2022. Dalam surat itu, Presiden Jokowi menghentikan ke-2 nya dengan hormat dari jabatannya.

Dalam Kepres itu, Jokowi mengusung Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sepanjang optimal satu tahun. Penghentian Anies dan pengangkatan Heru ini efisien jalan semenjak Keppres itu dibacakan ini hari.

Awalnya Anies sampaikan ingin istirahat selesai tidak jadi orang nomor satu di lingkungan Pemerintah provinsi DKI pada 16 Oktober 2022.

Anies sampaikan niat itu di depan jamaah saat pengesahan Masjid Jami Al Hidayah, Klender, Jakarta Timur, Jumat, 9 September 2022. “Yang jelas bulan kedepan saya istirahat, saya usai pekerjaan jadi gubernur,” kata Anies.

See also  Anies di Depan Rizieq: Langkah yang Dilaksanakan Tidak Selalu Disongsong di Kota ini

Check Also

Pemeliharaan Sungai Ciliwung Dapat Jadi Ukuran Perawatan Sungai Lain di Indonesia

Pemeliharaan Sungai Ciliwung Dapat Jadi Ukuran Perawatan Sungai Lain di Indonesia Menteri Pekerjaan Umum dan …