Polisi Akan Gelar Kasus, Tetapkan Status Kasus Content “Kelucuan konyol” Baim Wong-Paula

Polisi Akan Gelar Kasus, Tetapkan Status Kasus Content “Kelucuan konyol” Baim Wong-Paula

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan lakukan gelar kasus untuk tentukan status hukum kasus content “kelucuan konyol” yang sudah dilakukan oleh pasangan aktris Bain Wong dan Paula Verhoeven.

Content kelucuan konyol kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sudah dilakukan Baim dan Paula terjadi di Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beberapa lalu.

“Dalam kurun waktu dekat kami akan lakukan gelar kasus untuk tentukan status pengatasan kasus,” tutur Kepala Unit Reserse Kriminil (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy saat diverifikasi, Rabu.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan selama ini masih mengecek beberapa saksi untuk lengkapi proses penyidikan, saat sebelum kelak lakukan gelar kasus. Polisi mengecek pakar.

“Jadi pengatasan kasus laporan palsu (kelucuan konyol) seperti diartikan dalam Pasal 220 KUHP dengan terlapor BW, proses pengatasan kasus sedang berjalan,” sebut Irwandhy.

Awalnya, content kelucuan konyol itu sempat tampil di saluran YouTube Baim Paula pada 2 Oktober 2022 siang. Selang beberapa saat, video itu dihapus. Dalam video vlog itu, Paula bersandiwara membuat laporan kasus KDRT, ia bekerja melapor ke polisi.

Adapun Baim duduk dalam sikap mobil dan mengawasi kegiatan istrinya lewat camera terselinap dalam tas jinjing Paula. Baim kelihatan tertawa-tawa saat Paula masuk ke Mapolsek Kebayoran Lama.

Sesampai dalam Mapolsek Kebayoran Lama, Paula menjelaskan akan memberikan laporan suaminya yang sudah melakukan perbuatan kekerasan padanya. “Ini suami saya KDRT, Pak.

Karena itu saya ingin buat laporannya. Bagaimana ya, Pak?” kata Paula. Polisi yang bekerja awalnya tidak ketahui wanita itu Paula karena masker yang digunakan. Polisi selanjutnya minta Paula melepaskan maskernya dan memulai mengenal Paula.

See also  Gempa Ini hari: Purwakarta Digoncang Gempa M3,6 di Hari Imlek

“Paula?” tutur anggota polisi yang bekerja karena terkejut. “Iya, Paula,” papar istri Baim Wong itu. “Subhanallah,” balas si polisi tetap tidak yakin.

Petugas polisi yang semula tidak mengenakan seragam juga kembali lagi ke ruangnya untuk kenakan seragam karena akan tangani laporan Paula. Selang beberapa saat, Baim yang menanti di luar Kantor Polsek Kebayoran Lama juga menjumpai Paula dalam ruangan laporan.

Si polisi langsung sadar jika dia tengah di-prank oleh Baim dan Paula. “Kelucuan konyol ya?” tutur si polisi. Baim dan Paula juga tertawa-tawa sambil menyetujui jika mereka melakukan kelucuan konyol dengan bersandiwara membuat laporan kasus KDRT.

Check Also

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali Presiden Joko Widodo atau …