Polisi Sebutkan Mahasiswa IPB Korban Pinjol Tergoda Mencari Uang Tambahan Jajan

Polisi Sebutkan Mahasiswa IPB Korban Pinjol Tergoda Mencari Uang Tambahan Jajan

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin ungkap beberapa ratus mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) tergoda keuntungan investasi 10 % yang dijajakan pelaku berinisial SAN.

Beberapa korban tertarik karena perlu cari uang tambah. Iman menentang berita tambahan dana itu untuk kegiatan kampus.

“Tidak ada untuk kegiatan kampus. Karena tertarik nilai 10 % dari tiap transaksi bisnis mereka ingin mencari uang tambah jajan,” katanya saat dialog online.

Beberapa korban ini awalannya diperkenalkan oleh kakak tingkatnya. Selanjutnya beberapa korban dibawa untuk turut investasi yang dijajakan.

“Kakak tingkat ajak adek-adeknya selanjutnya di pada sebuah group itu mereka tukar info dan kebenaran tertarik turut dijajakan korban,” tutur Iman.

Pelaku SAN berbicara dengan korban memakai group. Bahkan juga seringkali diadakan seminar lewat ZOOM. Kemudian ditujukan ke utang online.

“Itu menerangkan mengenai seperti ide usaha yang dijajakan keuntungan 10-15 % pelaku saat korban menjelaskan tidak punyai modal tetapi tertarik turut dalam investasi itu pelaku arahkan pinjam saja di pinjol baru di-guide pelaku,” tutur Iman.

Perekrutan Pertama Bisa Untung
Perekrutan pertama masih memperoleh untung. Tapi korban selanjutnya tidak nikmati hasil investasi itu. Karena ide keduk lobang dan tutup lobang yang sudah dilakukan pelaku.

“Beberapa ada 1x diberi bekasnya tak pernah diberi karena pelaku keduk lobang tutup lobang. Apa yang didapat dari gelombang pertama keuntungan dari gelombang selanjutnya untuk kendaraan nutupin kewajiban harus penuhi selanjutnya penuhi keperluan setiap hari,” tutur Iman.

Sekarang ini polisi masih menyelidik keterkaitan faksi lain. Untuk saat ini baru diputuskan pelaku tunggal dalam kasus penipuan investasi bodong ini.

See also  Erupsi Gunung Semeru Langsung Berkurang? Ini Hasil Pengamatan Hari Ini

“Hasil penyelidikan masih pelaku tunggal kami masih mempelajari apa tanda-tanda keterkaitan yang aktif untuk kumpulkan mahasiswa begitupun kebalikannya apa yang berkaitan dengan aktif bersama faksi pinjol untuk tingkatkan peringkat dan sebagainya, kami pelajari pada proses penyelidikan,” tutur Iman.

 

 

Check Also

Pemeliharaan Sungai Ciliwung Dapat Jadi Ukuran Perawatan Sungai Lain di Indonesia

Pemeliharaan Sungai Ciliwung Dapat Jadi Ukuran Perawatan Sungai Lain di Indonesia Menteri Pekerjaan Umum dan …