Polisi: Status Enam Orang yang Diamankan Di Kampung Bahari Masih Dalam Penyelidikan

Polisi: Status Enam Orang yang Diamankan Di Kampung Bahari Masih Dalam Penyelidikan

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara menjelaskan status 6 orang yang diamankan di saat penangkapan di Kampung Bahari masih juga dalam penyelidikan.

“Untuk saat ini masih tahapan penyelidikan, kami proses berkasnya, selekasnya dikirimkan ke kejaksaan berkasnya,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto dalam info tercatat.

6 orang itu tengah jalani pengecekan polisi, sementara 2 orang yang lain akan direhabilitasi karena positif narkoba.

8 orang yang diamankan, kata Slamet, sudah diamankan dengan alat bukti sabu 18,48 gr. “Jika narkoba tidak kemungkinan ia bermain sendiri, tentu ada jaringannya,” katanya.

Beberapa pengedar narkoba yang diamankan di Kampung Bahari itu sebagai pemain lama dan dijumpai berkaitan jaringan penyebaran narkoba.

Sampai sekarang, polisi tidak dapat pastikan darimanakah mereka memperoleh suplai narkotika.

“Beberapa macam dapatnya barang dari mana saja ada yang orang situ pesan, mereka cuma mengenal nama saja mereka tidak tahu selengkapnya di mana. Masih jaringan lokal, di Jakarta saja,” katanya.

Penangkapan di Kampung Bahari bermula dari info penyimpangan narkotika di tepi rel kereta Tanjung Priok.

Penangkapan itu bermula saat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara bersama Team Patroli Pelopor Akurat Polres Metro Jakarta Utara dan Brimob Polda Metro Jaya menyergap Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Polisi tangkap 8 orang, enam salah satunya ialah pengedar narkoba. “Kami tangkap 8 orang dengan inisial R, MS, AM, M, H, MS, MD, dan A,” sebut Slamet.

Penangkapan di Kampung Bahari, tutur ia, sebagai loyalitas aparatur dalam memberantas atau menahan penyimpangan narkoba.

See also  Tayangan TV Analog Mulai Disetop Esok, Diarahkan ke Tayangan Digital

Maka dari itu, aparatur kepolisian, terhitung Team Patroli Pelopor Akurat Polres Metro Jakarta Utara, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, dan Team Patra Sat Brimobda Polda Metro Jaya selalu melangsungkan patroli dan anjuran untuk menahan peredaran narkoba di Kampung Bahari. “Kami pasti lakukan pemberantasan di sana, tiap ada info akan kami tindaklanjuti,” kata Slamet.

Check Also

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik

Polda Metro Jaya Kembali Aktifkan Tilang Manual, Ini Pelanggaran yang Dibidik tuntunan Direktorat Lalu Lintasi …