Rekonstruksi Jalan Grand Depok City, Pemerintah kota Anggarkan Rp15 Miliar

Rekonstruksi Jalan Grand Depok City, Pemerintah kota Anggarkan Rp15 Miliar

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Jawa Barat, lakukan rekonstruksi kelanjutan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) sejauh 1,8 km.

“Nilai kontrak sejumlah Rp15 miliar. Untuk pemerataan elevasi kami kerjakan dengan tebal lebih kurang 10 cm karena eksisting jalan tidak rata. Dan tinggi beton nanti yakni 20 cm,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty di Depok.

Dia menerangkan pekerjaan dilaksanakan dari Simpang Kartini s/d Simpang KSU. Panjang jalan itu telah terhitung jembatan GDC yang sekarang ini sedang direhabilitasi,” ucapnya

Untuk lebar jalur cepat, yakni rerata tujuh mtr.. Proses pembuatan sudah diawali semenjak 29 September sampai 12 Desember 2022.

Citra menerangkan faksinya membuat persilangan antara simpang GDC dan KSU. “Kami minta maaf atas ketaknyamanan ini. Pekerjaan dilaksanakan untuk tingkatkan kualitas jalan untuk kenyamanan bersama,” ucapnya.

Selanjutnya Citra menjelaskan untuk menangani mobilisasi pemakai jalan karena itu dilaksanakan mekanisme musuh arus yang dikerjakan semenjak awalnya Oktober. “Kami telah memberlakukan contraflow panjangnya lebih kurang 1,1 km. Dimulai dari Simpang GDC dan KSU s/d Ruko Verbena GDC,” sebut ia.

Dinas PUPR, kata Citra, sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Depok untuk memberikan fasilitas mekanisme itu. Disamping itu, marka jalan atau banner pernyataan dipasang di sejumlah titik.

“Kami telah bekerjasama dengan Dishub agar bisa memberikan fasilitas mekanisme contraflow ini. Alhamdulillah, ditanggapi baik dan petugas Dishub ditaruh di titik itu pada pukul repot,” katanya.

See also  Jokowi Senang Australia Support KTT G20 Bali

Check Also

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman

16 Hari Kampanye Anti-Kekerasan pada Perempuan dan Anak, DKI Buat Ruang Aman Dinas Pemberdayaan, Perlindungan …