Sky Bridge Stasiun MRT Lebak Bulus Nyaris Selesai, Gagasan Dibuka Akhir Desember

Sky Bridge Stasiun MRT Lebak Bulus Nyaris Selesai, Gagasan Dibuka Akhir Desember

PT MRT Jakarta mengatakan pembangunan jembatan layang (sky bridge) Simpang Jumpa Lebak Bulus nyaris selesai. Perolehan pekerrjaan per 29 November 2022 telah 98 %.

Lewat account sah Instagramnya, PT MRT Jakarta sampaikan tugas yang dilaksanakan mencakup rekondisi jalan masuk ke Stasiun MRT Lebak Bulus Grab, mengecat, melapis trotoar, dan penuntasan ikatan ke bangunan yang telah ada.

“Jembatan sejauh sekitaran 307,5 mtr. yang hendak menyambungkan bangunan Point Square dan Stasiun Lebak Bulus Grab ini telah masuk tahapan Informasi Acara Pengecekan Tehnis dengan SKPD berkaitan dan ditarget dibuka ke khalayak akhir Desember 2022,” catat info sah MRT Jakarta.

PT MRT Jakarta melalui anak perusahaannya, PT Integratif Transit Jakarta, membuat juga tempat transit dan satu hub pada sebuah kawasan itu untuk memberi akses untuk calon penumpang.

“Jembatan layang itu diharap akan memberi keringanan untuk orang berjalan kaki lalu lalang di antara Stasiun Lebak Bulu-bulu Grab dengan pusat kegiatan yang berada di sekelilingnya,” catat info di website sah MRT Jakarta.

PT MRT Jakarta mengeklaim kehadiran jembatan ini akan kurangi perselisihan jalan raya di antara kendaraan motor dan orang berjalan kaki. “Bangunan hub yang dibuat terdiri dari 3 lantai yang digunakan sebagai titik jumpa. Nanti akan diperlengkapi dengan bermacam gerai dan tempat parkir sepeda,” tulisnya.

Lewat Ketentuan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 57 Tahun 2020 mengenai Tutorial Rancang Kota Kawasan Pembangunan Fokus Transit Lebak Bulus, tempat selebar sekitaran 76 hektar di Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sudah diputuskan sebagai kawasan pembangunan fokus transit.

See also  Kecatatan Sistem Proporsional Tertutup di Zaman Orde Lama dan Orde Baru

Ini mengisyaratkan lahan-lahan yang ada dalam radius 700 mtr. dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab jadi prioritas peningkatan dalam periode pendek (0-3 tahun) dan menengah (4-7 tahun).

 

Check Also

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali

Meresmikan Bendungan Tamblang Memiliki biaya Rp820 Miliar, Jokowi: Uangnya Banyak Sekali Presiden Joko Widodo atau …