Survey Populi Center: 83,5 % Masyarakat Jakarta Senang Atas Kepimpinan Anies Baswedan

Survey Populi Center: 83,5 % Masyarakat Jakarta Senang Atas Kepimpinan Anies Baswedan

Populi Center melangsungkan survey mengenai tingkat kepuasan atas kepimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan di pengujung periode jabatannya yang usai 16 Oktober kemarin.

Hasil survey yang diadakan mulai dari 9 sampai 16 Oktober 2022 ini memperlihatkan tingginya tingkat kepuasan masyarakat Jakarta atas kepimpinan Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria.

Dalam salah satunya sisi survey, warga ditanyakan mengenai tingkat kepuasan pada kepimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, pada umumnya tingkat kepuasan warga relatif tinggi.

Rata-rata tingkat kepuasan ada di angka 7,66 (rasio 1-10) dengan penumpukan score 6-10 (positif/senang) sejumlah 83,5 %, dan penumpukan score 1-5 (negatif/tidak senang) sejumlah 15,8 %.

“Rata-rata kepuasan sedikit bertambah dibanding survey awalnya,” kata periset Populi Center Dimas Ramadhan dalam info tercatat.

Dimas menerangkan jika survey ini ditangani dengan contoh informan menyebar secara seimbang di 60 kelurahan di Propinsi DKI Jakarta. Arah survey untuk ketahui pemahaman warga mengenai dinamika pembangunan, performa pemprov, dan dinamika politik di Propinsi DKI Jakarta.

Sistem ambil data dalam survey ini dilaksanakan lewat interviu bertemu muka (face to face interviu) pada 600 informan yang diputuskan memakai sistem random bertingkat (multistage acak sample) dengan margin of error lebih kurang empat % dan tingkat keyakinan 95 %.

Sesion interviu bertemu muka dilaksanakan dengan memakai program survey Populi Center. Dimas menjelaskan survey dilaksanakan dengan memakai permodalan internal.

Survey ini bertanya tingkat kepuasan atas 27 program yang sejauh ini digerakkan oleh Anies Baswedan di Jakarta, seperti pengatasan banjir, sumur serapan, Formula E, pembangunan Stadion JIS dan lain-lain.

See also  Demokrat Kira Tatap muka Anies dan Aher Esok Perkokoh Gagasan koalisi

Dari 27 program itu, 15 program masyarakat akui senang dengan tingkat kepuasan di atas 60 %, dan 12 % di bawah 60 %. Program yang dipandang tidak senang seperti pengatasan banjir, sumur serapan dan Formula E.

 

Check Also

5 Kesaksian Terang-terangan Bharada E di Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

5 Kesaksian Terang-terangan Bharada E di Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Richard Eliezer Pudihang Lumiu …