Teddy Minahasa Perintahkan Ganti Sabu dengan Tawas, Hotman Paris: Itu Bergurau

Teddy Minahasa Perintahkan Ganti Sabu dengan Tawas, Hotman Paris: Itu Bergurau

Kuasa Hukum Inspektur Jenderal Teddy Minahasa Putra, Hotman Paris Hutapea, berkelit perintah client-nya k eeks Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara untuk mengganti sabu dengan tawas sekedar hanya guyonan.

Ini, kata Hotman Paris, dikuatkan dengan emoji yang diikutkan Teddy dalam pesan dingkatnya ke Dody. “Itu, kan, ada emoticon. Itu sekedar gurau,” ucapnya di Polda Metro Jaya.

Menurutnya, Teddy Minahasa cuma menguji anak buanya itu saat ia masih memegang sebagai Kapolda Sumatera Barat. “Itu biasa demikian pimpinan menguji anggota,” katanya.

Teddy Minahasa, kata Hotman Paris, dikenali oleh orang sekitarnya sebagai sosok yang menyukai guyon. “Semuanya orang sudah mengetahui jika Teddy sukai bergurau. Itu benar-benar gurauan. Masalah betulan diganti atau tidak, tidak ada yang dapat buktiin,” ucapnya.

Hotman Paris Sebutkan Sabu di Kasus Teddy Minahasa Utuh dan Diletakkan Kejaksaan
Hotman Paris menjelaskan tanda bukti sabu 5 kg yang disebutkan telah disebarkan client-nya lewat anak buahnya masih tetap ada dan diletakkan Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

“Sesudah dilihat, semua tanda bukti yang dipandang tersebar 5 kilo itu tetap utuh diletakkan oleh kejaksaan sebagai bukti persidangan beberapa tersangka di Bukittinggi,” papar Hotman Paris.

Menurut Hotman Paris, Teddy Minahasa terima laporan tanda bukti sabu hasil pengungkapan kasus narkoba pada 13 Mei 2022 seberat 41,4 kg. Waktu itu Teddy dengan status sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Tetapi, sekian hari selanjutnya, saat ditimbang oleh pengadilan, terdaftar cuma 39,5 kilo. “Maknanya, saat sebelum launching, telah lenyap tanda bukti ini 1,9 kilo,” tutur Hotman.

Disini, kata Hotman Paris, Teddy Minahasa berprasangka buruk masalah menyusutnya tanda bukti yang disampaikan ke pengadilan. Pengadilan selanjutnya simpan 5 kg sabu itu sebagai tanda bukti dan bekasnya dihilangkan. “Ada informasi acaranya. Dilihat oleh kepala kejaksaan dan wali kota,” sebut ia.

See also  Minta Maaf ke Masyarakat Bali, Luhut: Tidak Tujuan Membuat Susah

Hotman memandang sabu yang diketemukan di dalam rumah bekas Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, dan seorang wanita Namanya Linda Pujiastuti tidak ada hubungannya dengan Teddy. “Diperhitungkan mereka menjualbelikan barang lain. Memiliki arti ada barang yang lain Teddy tidak paham,” katanya.

Check Also

Gerindra-PKB Masih tetap Ingin Dirikan Sekber di tengah Rumor Perjodohan Prabowo-Ganjar

Gerindra-PKB Masih tetap Ingin Dirikan Sekber di tengah Rumor Perjodohan Prabowo-Ganjar Dalam kurun waktu dekat …