Terbaru Bisnis: Karyawan GrabKitchen Terkena PHK Bisa Ganti rugi, IPO Perusahaan Jilbab Aa Gym

Terbaru Bisnis: Karyawan GrabKitchen Terkena PHK Bisa Ganti rugi, IPO Perusahaan Jilbab Aa Gym

Berita terbaru ekonomi dan bisnis diawali dengan Grab Indonesia lakukan penghentian hubungan kerja atau PHK pada belasan karyawan di lini bisnis GrabKitchen. Perusahaan mengatakan akan memberi ganti rugi sama sesuai ketetapan.

Seterusnya info mengenai lowongan pekerjaan di Bank Indonesia melalui lajur Pro Hire, yang dibukan sampai esok.

Selanjutnya berita perusahaan Jilbab Aa Gym, PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA), membidik permodalan Rp 211 miliar melalui initial public offering (IPO) dengan range harga Rp100 sampai Rp130 per saham. Berikut rangkuman dari ke-3 berita itu:

1. GrabKitchen Tutup Tengah Desember, Karyawan Terserang PHK Bisa Ganti rugi?

Perusahaan ride hailing, Grab Indonesia lakukan penghentian hubungan kerja atau PHK pada belasan pegawainya. PHK terjadi karena ditutupnya lini bisnis cloud kitchen atau dapur sewa GrabKitchen.

“Cara berat ini berpengaruh langsung pada belasan karyawan Grab, yang ialah keluarga kami,” tutur Chief Communications Officer, Grab Indonesia, Mayang Schreiber.

Dia tidak mengatakan angka keseluruhan karyawan yang terserang PHK. Tetapi, dia mengutamakan Grab sudah memberi peluang pada beberapa karyawan itu untuk mempelajari status yang ada di divisi lain. Tapi untuk karyawan yang pada akhirnya pilih pisah dengan Grab, perusahaan akan memberi ganti rugi sama sesuai ketetapan perusahaan.

2. Bank Indonesia Membuka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 Sampai S3, untuk Status Apa Saja?

Bank Indonesia (BI) buka lowongan pekerjaan melalui lajur Pro Hire. Lowongan kerja ini dibuka sampai hari Senin minggu kedepan, 24 Oktober 2022.

“Bank Indonesia lakukan pembukaan recruitment SDM lewat lajur Pro Hire,” seperti diambil dari informasi di account Instagram @bank_indonesia pada Senin, 17 Oktober 2022.

See also  Gubernur BI Perkiraan Penekanan Saluran Modal Asing Keluar Bertambah pada Kuartal III - 2022

Pada proses recruitment Pro Hire ini kali, ada enam sektor tugas yang dibuka lowongannya oleh Bank Indonesia. Ke enam sektor tugas itu mencakup ekonomi syariah, perpajakan, pasar keuangan, logistik dan konstruksi, mekanisme pembayaran dan tehnologi info.

3.IPO, Perusahaan Jilbab Aa Gym Incar Permodalan Rp 211 Miliar untuk Keperluan Ini

Pembimbing Pesantren Daarut Tauhid Aa Gym terdaftar sebagai salah satunya Komisaris Independen dalam PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA) yang hendak lakukan initial public offering (IPO) dengan range harga Rp100 sampai Rp130 per saham.

Perusahaan yang berada di Bandung itu gagasannya melepaskan 1,7 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp50. Adapun jumlah saham yang dilepaskan sama dengan 20,01 % dari jumlahnya modal ditaruh dan disetorkan penuh ZATA selesai IPO.

ZATA mengincar dana fresh sekitar Rp221 miliar dari tindakan IPO ini. Perseroan akan memakai dana fresh itu untuk lima hal saja.

Check Also

Kementerian PUPR Membangun jaringan Sistem Penyediaan Air Minum di Lombok, Nilai Proyek Rp 30,8 Miliar

Kementerian PUPR Membangun jaringan Sistem Penyediaan Air Minum di Lombok, Nilai Proyek Rp 30,8 Miliar …