Wanda Hamidah versus Japto Pemuda Pancasila, Sekjen PP Sangkal Petugas Salah Alamat

Wanda Hamidah versus Japto Pemuda Pancasila, Sekjen PP Sangkal Petugas Salah Alamat

Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila (PP), Arif Rahman, menentang bila Pemerintah kota Jakarta Pusat disebutkan salah alamat saat kosongkan paksa rumah keluarga Wanda Hamidah di Cikini. Rumah itu jadi object perselisihan di antara keluarga Wanda dan Ketua Umum PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

Menurut Arif, alamat dan nomor rumah bisa jadi berbeda, tetapi titik koordinat objek tanahnya tetap. “Jika dalam permasalahan pertanahan itu bukan nomor, tetapi object. Koordinatnya di mana,” kata Arif Rahman saat dihubungi.

Arif menjelaskan pemerintah kota Jakarta Pusat telah menerangkan kasus ini ke pemilik rumah, yaitu Hamid Husen yang paman Wanda Hamidah. “Itu telah diterangkan oleh pihak pertanahan di saat panggil saudara Hamid jika nomor itu dapat berbeda,” katanya.

Arif memberikan contoh tempat tinggalnya yang telah 4x berubah-ubah alamat. “Jika misalnya berbeda, itu bukan tanah saya?” bertanya Arif.

Awalnya, politisi Wanda Hamidah menyebutkan Satpol PP dan Pemerintah kota Jakarta Pusat salah alamat saat kosongkan paksakan rumah yang dia menempati.

Wanda Hamidah menerangkan rumahnya berada di Jalan Citandui Nomor 2, Cikini, Jakarta Pusat. Sementara Pemerintah kota Jakarta Pusat, katanya, mempersoalkan rumah yang berada di Jalan Ciasem Nomor 1A dan Jalan Ciasem Nomor 2, Cikini.

Pemerintah kota Jakarta Pusat, sebut Wanda, menyebutkan rumah yang berada di Jalan Ciasem Nomor 1A dan Jalan Ciasem Nomor 2, Cikini itu dipunyai oleh Japto S Soerjasoemarno seperti Sertifikat HGB No. 1000Cikini dan Sertifikat HGB No. 1001Cikini.

“Rumah Hamid Husen ada di Jl. Citandui No. 2, Cikini, Jakarta Pusat,” kata Wanda Hamidah saat dijumpai di rumah tinggalnya.

See also  Survey Populi Center: 83,5 % Masyarakat Jakarta Senang Atas Kepimpinan Anies Baswedan

Wanda menjelaskan dianya telah menerangkan ke pihak Pemerintah kota Jakarta Pusat yang datang saat perombakan tempat tinggalnya. Tetapi, pihak pemerintah ngotot jika dia di lokasi yang betul. “Saya tidak perduli alamatnya. Ini koordinat-nya’,” di sini,” kata Wanda tirukan petinggi itu.

Check Also

5 Kesaksian Terang-terangan Bharada E di Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

5 Kesaksian Terang-terangan Bharada E di Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Richard Eliezer Pudihang Lumiu …